Kegiatan Study Tour Museum Geologi Bandung dan Trans Bandung SDN CISAAT

Kegiatan Study Tour Museum Geologi Bandung dan Trans Bandung SDN CISAAT
Kegiatan Study Tour Museum Geologi Bandung dan Trans Bandung SDN CISAAT
SDN CISAAT - Dunia anak lebih dominan dengan dunia bermain. Bahkan dari bermain ini pula anak akan menyerap banyak pelajaran maupun hikmah baik secara langsung maupun secara tidak langsung, yang baik maupun yang kurang baik. Dalam pembelajaran dikelas pun untuk menyampaikan suatu materi akan lebih menarik dan diterima apabila di kaitkan dengan kehidupan sehari-hari mereka. Disini lah makna kontekskualitas dari desain pembelajaran dituntut, artinya pembelajaran akan lebih bermakna apabila menyentuh dunia nyata yang dialami oleh anak itu sendiri. Bermain itu sendiri tidak terbatas dengan sebuah permainan, melainkan segala perilaku dan keterlibatan emosi anak dalam persinggungannya dengan orang lain maupun lingkungan sekitar.
Untuk itu perlu kiranya pada waktu tertentu anak (siswa) dibawa kelingkungan alami diluar sekolah untuk membandingkan antara teori yang telah diterima dikelas dengan kenyataan dilapangan. Salah satu alternatif dari kegiatan tersebut adalah kegiatan karya wisata siswa (studi tour) ke suatu tempat. Selain itu dalam kegiatan ini anak dituntut untuk mampu belajar menyusun laporan sebagai praktek dalam pembelajaran menulis mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal terpenting dalam kegiatan ini adalah membekali siswa untuk belajar dan berfikir kritis dan membiasakan siswa untuk menulis suatu karya ilmiah.










about:SDN Cisaat, SD Cisaat, SDN Cisaat Rambay, Cisaat SDN, Cisaat SD, Sekolah Dasar Negeri Cisaat, Sekolah Dasar Negeri Cisaat Rambay, KKG Cisaat, KKG SDN Cisaat, SCR, Sekolah Cisaat Rambay, KKG, Sekolah SSN Cisaat, Sekolah SN Cisaat, Cisaat SDN Rambay

Subscribe to receive free email updates: