Kegiatan PDGI Sukabumi Di Sdn Cisaat

PDGI Sdn Cisaat
PDGI di Sdn Cisaat
Kegiatan PDGI Sukabumi ini Dilakukan Di Sdn Cisaat, Sdn Cisaat, Sekolah Dasar Negeri Cisaat, SCR, SDN Cisaat Rambay, Sekolah Sdn Cisaat, Cisaat SDN, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar Dirambay

SDN CISAAT- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sukabumi memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi terhadap ratusan siswa SDN Dewi Sartika CBM. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-dunia atau disebut juga World Oral Health Day.
“Ini kegiatan serentak se-nasional kurang lebih 155 kota dan kabupaten, dengan target untuk menjaga kesehatan gigi nasional,” ujar Koordinator Lapangan PDGI, dr Tantri, jumat (18/3).
Tantri menjelaskan, untuk mendidik anak membiasakan gosok gigi, PDGI memberikan edukasi dengan memberikan riflet kepada ratusan siswa tersebut. Nantinya sehabis gosok gigi mereka harus memasang stiker dalam riflet yang sudah diberikan.

“Kita akan melakukan evaluasi edukasi ini selama 21 hari,” ucapnya.
Pemberian edukasi sejak dini ini, kata Tantri, cukup penting. Terlebih, kelas 1 sampai 6 itu adalah waktunya masa tumbuh kembang gigi, mulai dari gigi anak sampai ke gigi dewasa.
“Kalau kita tidak kasih edukasi sejak sekarang, kebiasaan yang baik menyikat gigi ini nantinya anak-anak akan sulit melakukannya,” jelasnya.
PDGI Sukabumi membagi dua sekolah dalam melakukan penyuluhan kesehatan gigi ini. Untuk di kabupaten di SDN Cisaat dan di Kota Sukabumi di SDN Dewi Sartika CBM.
“Target PDGI Pusat seribu anak dalam satu sekolah atau kota,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala SDN Dewi Sartika CBM, Dimyati menyambut baik dengan adanya kegiatan dari PDGI ini. Siswa-siswi dan orang tua memang perlu penjelasan dalam pemeliharaan kesehatan gigi. Lantaran selama ini baik dewasa atau anak dalam hal menyikat gigi itu banyak yang kurang tahu.
“Contohnya saja, ketika bangun tidur seharusnya jangan langsung gosok gigi tapi setelah makan baru gosok gigi,” ujarnya.

Selain itu pendidikan bagi anak-anak ini untuk membentuk perilaku menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri. Tapi Dimyati berharap, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinan.
“Memang cukup bagus kegiatan ini, alangkah baiknya bisa berkelanjutan,” imbuhnya.
Ketua Komite SDN Dewi Sartika CBM, Sobali Suswandi mengaku banyak keuntungan dari kegiatan ini, di antaranya mulai dari segi wawasan anak, kebijakan pemerintah yang implementatif dan dorongan emosional. Implementasi kesehatan itu tidak hanya slogan saja tapi langsung kepada konteks pembelajaran ke lapangan.
“Bukan hanya ngomong saja tapi dengan kenyataan,” jelasnya.
Tak hanya itu, secara tidak langsung emosi anak-anak bisa terangsang atau terobsesi minimal mereka mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter.
“Ini bisa memotivasi dan mendorong anak-anak untuk meraih cita-cita yang tinggi,” pungkasnya.


Tags
Sdn Cisaat, Sekolah Dasar Negeri Cisaat, SCR, SDN Cisaat Rambay, Sekolah Sdn Cisaat, Cisaat SDN, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar Dirambay, Sekolah Di Cisaat, Sekolah Di Cisaat Rambay, SD Rujukan Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Aman Sdn Cisaat, Komite Sdn Cisaat, Guru Sdn Cisaat, Operator Sdn Cisaat, Honor Sdn Cisaat, Sukwan Sdn Cisaat, Honorer Sdn Cisaat, Guru Pai Sdn Cisaat, Guru Mapel Sdn Cisaat, Guru Penjas Sdn Cisaat, Sdn Cisaat Rambay, Sdn Cisaat 1, Sdn Cisaat Sukabumi, Sdn 2 Cisaat, Sdn 2 Cisaat Cicurug, Sdn Cisaat, Sdn 1 Cisaat, Sd Cisaat Sekolah Dasar Cisaat, MI Sdn Cisaat, Sekolah Rujukan Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional, Akreditasi Sdn Cisaat, Profil Sdn Cisaat, Eskul Sdn Cisaat, Silat Sdn Cisaat, Drumband Sdn Cisaat, Sapta Lomba Sdn Cisaat, KKG Sdn Cisaat, Pkb Sdn Cisaat, LKBB Sdn Cisaat, O2SN Sdn Cisaat, Pramuka Sdn Cisaat, Volly Sdn Cisaat, Takraw Sdn Cisaat,

Subscribe to receive free email updates: