Kegiatan Sapta Lomba SDN CISAAT

SDN CISAAT
Kegiatan Sapta Lomba SDN CISAAT
SDN CISAAT - Kecamatan Cisaat merupakan wilayah terakhir di Kabupaten Sukabumi yang menggelar kegiatan Sapta Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI). Sebelumnya, 46 kecamatan lain sudah menggelar kegiatan yang sama.

Dalam pentas PAI ini sejumlah lomba ikut dipertandingkan guna mencari peserta terbaik dan rencananya akan dipertandingkan kembali pada tingkat Kabupaten Sukabumi yang akan berlangsung 7 hingga 8 Februari di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Di Kecamatan Cisaat sendiri, perlombaan tersebut dilaksanakan di SDN Cisaat dengan jumlah peserta 520 dari 40 SD se-Kecamatan Cisaat.

Adapun lomba yang diikuti di antaranya, lomba qosidah, lomba cerdas cermat (LCC), musabaqah hifdzil Quran (MHQ), musabaqah tilawah Quran (MTQ), pildacil, kaligrafi dan praktik salat berjamaah. Pengawas PAI dan Budi Pekerti Kecamatan Cisaat, Ali Komarudin mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi tahunan untuk meningkatkan mutu pendidikan PAI dan budi pekerti di sekolah. Sehingga diharapkan acara ini tidak menjadi ajang seremonial, melainkan bisa menyerap nilai-nilai yang terkandung di dalam PAI itu sendiri.

“Di samping itu, untuk mempersiapkan diri dalam ajang pentas PAI se-Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan di Kecamatan Surade Februari nanti,” katanya. Ia pun meminta, bagi para peserta yang lolos agar bisa mempertahankan gelar juara bertahan yang disandang Kecamatan Cisaat. “Saya yakin 100 persen Kecamatan Cisaar bisa mempertahankan juaranya dalam pentas PAI se-Kabupaten Sukabumi yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pentas PAI Ijaz Jajuli menambahkan, kegiatan pentas PAI ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap kecamatan karena sudah menjadi agenda lomba tahunan untuk tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Di Cisaat sendiri dari 40 SD yang ada, tidak semua ikut berkontribusi dalam perlombaan.

Seperti untuk qosidah hanya diikuti oleh 14 sekolah, salat berjamaah diikuti oleh 31 sekolah, pildacil putri 35 sekolah, pildacil putra 16 sekolah, MTQ diikuti oleh 35 sekolah, MHQ perempuan diikuti 33 sekolah dan MHQ laki-laki diikuti oleh 28 sekolah serta LCC diikuti 40 sekolah. “Semoga para peserta lomba yang akan diturunkan nanti bisa mempertahankan prestasinya,” katanya.
















Tags
Sdn Cisaat, SD CISAAT, Cisaat SD, Sekolah Dasar Negeri Cisaat, SCR, SDN Cisaat Rambay, Sekolah Sdn Cisaat, Cisaat SDN, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar Dirambay, Sekolah Di Cisaat, Sekolah DI Cisaat Rambay, SD Rujukan Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Aman Sdn Cisaat, Komite Sdn Cisaat, Guru Sdn Cisaat, Operator Sdn Cisaat, Honor Sdn Cisaat, Sukwan Sdn Cisaat, Honorer Sdn Cisaat, Guru Pai Sdn Cisaat, Guru Mapel Sdn Cisaat, Guru Penjas Sdn Cisaat, Sdn Cisaat Rambay, Sdn Cisaat 1, Sdn Cisaat Sukabumi, Sdn 2 Cisaat, Sdn 2 Cisaat Cicurug, Sdn Cisaat, Sdn 1 Cisaat, Sd Cisaat Sekolah Dasar Cisaat, MI Sdn Cisaat, Sekolah Rujukan Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional, Akreditasi Sdn Cisaat, Profil Sdn Cisaat, Eskul Sdn Cisaat, Silat Sdn Cisaat, Drumband Sdn Cisaat, Sapta Lomba Sdn Cisaat, KKG Sdn Cisaat, Pkb Sdn Cisaat, LKBB Sdn Cisaat, O2SN Sdn Cisaat, Pramuka Sdn Cisaat, Volly Sdn Cisaat, Takraw Sdn Cisaat,

Subscribe to receive free email updates: