Kegiatan Budaya Gemar Membaca Guru dan Siswa-Siswi SDN Cisaat

Kegiatan Budaya Gemar Membaca Guru dan Siswa-Siswi SDN Cisaat
Kegiatan Budaya Gemar Membaca Guru dan Siswa-Siswi SDN Cisaat
SDN CISAAT - Membaca adalah suatu proses untuk mendapatkan informasi atau pengetahuan dengan menggunakan indera mata dari sesuatu yang ditulis. Bahan bacaan atau sesuatu yang ditulis tadi dapat berupa bahan bercetak di atas kertas seperti buku, novel, majalah, koran, atau dapat juga melalui media layar komputer seperti internet, dsb. Kegiatan membaca sangat bermanfaat jika dilakukan, apalagi bila membudaya. Banyak hal bisa diperoleh dari membaca. Melalui membaca, siswa bisa menggali bakat dan potensi mereka, memacu peningkatan daya nalar, melatih konsentrasi, peningkatan prestasi sekolah, dll. Mengingat begitu banyak hal yang bisa siswa peroleh dari kegiatan membaca, adalah sangat penting bagi semua pihak untuk mendorong terciptanya suatu budaya membaca pada diri siswa.

Kita semua telah mahfum bahwa guru adalah komponen sekolah yang hampir setiap saat paling erat bertalian dengan siswa. Guru sebenarnya merupakan salah faktor penting yang dapat mempengaruhi budaya membaca pada siswa. Suka atau tidak, siswa akan menjadikan guru sebagai teladan dan sebagai profil yang menjadi acuan tindakan mereka. Sampai saat ini kegiatan membaca bagi guru sendiri, masih merupakan kegiatan yang belum menjadi budaya. Tanyalah guru di sekeliling kita, berapa banyak buku (selain buku pelajaran yang dia punya), yang telah dibacanya dalam tiga atau enam bulan yang lalu? Tiga buku? Dua buku? Satu Buku? Saya yakin, banyak guru yang sudah lama tidak membaca buku, selain buku pelajaran. Memang, ada banyak hambatan bagi guru atau siswa sehingga membaca susah untuk membudaya. Belum bisa merasakan kenikmatan dan manfaat membaca, pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu menarik minat semua kalangan, serta daya beli buku yang kurang adalah hal-hal yang dapat menghambat tumbuhnya budaya membaca.


Tags:Sdn Cisaat, Sekolah Dasar Negeri Cisaat, SCR, SDN Cisaat Rambay, Sekolah Sdn Cisaat, Cisaat SDN, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar Dirambay, Sekolah Di Cisaat, Sekolah Di Cisaat Rambay, SD Rujukan Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Aman Sdn Cisaat, Komite Sdn Cisaat, Guru Sdn Cisaat, Operator Sdn Cisaat, Honor Sdn Cisaat, Sukwan Sdn Cisaat, Honorer Sdn Cisaat, Guru Pai Sdn Cisaat, Guru Mapel Sdn Cisaat, Guru Penjas Sdn Cisaat, Sdn Cisaat Rambay, Sdn Cisaat 1, Sdn Cisaat Sukabumi, Sdn 2 Cisaat, Sdn 2 Cisaat Cicurug, Sdn Cisaat, Sdn 1 Cisaat, Sd Cisaat Sekolah Dasar Cisaat, MI Sdn Cisaat, Sekolah Rujukan Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional, Akreditasi Sdn Cisaat, Profil Sdn Cisaat, Eskul Sdn Cisaat, Silat Sdn Cisaat, Drumband Sdn Cisaat, Sapta Lomba Sdn Cisaat, KKG Sdn Cisaat, Pkb Sdn Cisaat, LKBB Sdn Cisaat, O2SN Sdn Cisaat, Pramuka Sdn Cisaat, Volly Sdn Cisaat, Takraw Sdn Cisaat,

Subscribe to receive free email updates: