Kegiatan Persiapan Lomba Kaligrafi SDN CISAAT

Kegiatan Persiapan Lomba Kaligrafi SDN CISAAT
Kegiatan Persiapan Lomba Kaligrafi SDN CISAAT
SDN CISAAT - Salah satu kegiatan yang cukup menyedot minat para siswa adalah kegiatan kaligrafi. Dalam pelaksanaan kegiatan kaligrafi ini, para siswa di berikan pengenalan terlebih dahulu terhadap kaligrafi serta diberikan pemahaman-pemahaman dasar mengenai kaligrafi.
Sebelum melakukan kegiatan kaligrafi, para siswa dibekali dengan panduan dasar mengenai istilah-istilah umum dalam kaligrafi Islami. Ada tiga istilah dasar dalam kaligrafi Islami yang biasa kita temui;

Khat
Khat adalah istilah dalam kaligrafi yang menggunakan berbagai macam aksara Arab sebagai dasar pembuatan kaligrafinya.

Kufi
Aksara kufi merupakan ragam dari khat yang secara umum dikenal baik oleh masyarakat. Perbedaan yang dapat di kenali daripada yang lainnya adalah karena bentuknya yang lebih bersudut dan kaku. Aksara kufi kerap ditemukan pada keramik-keramik dalam arsitektur Islam.

Arabesque
Asksara dengan desain arabesque juga sering kita temui dalam kaligrafi Islami yang ada saat ini. Desain arabesque lebih mengacu kepada model untuk dekoratif yang bermotif bangun geometris dan atau pola tumbuhan atau bentuk lainya.


Tags:Sdn Cisaat, Sekolah Dasar Negeri Cisaat, SCR, SDN Cisaat Rambay, Sekolah Sdn Cisaat, Cisaat SDN, Sekolah Dasar, Sekolah Dasar Dirambay, Sekolah Di Cisaat, Sekolah Di Cisaat Rambay, SD Rujukan Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Aman Sdn Cisaat, Komite Sdn Cisaat, Guru Sdn Cisaat, Operator Sdn Cisaat, Honor Sdn Cisaat, Sukwan Sdn Cisaat, Honorer Sdn Cisaat, Guru Pai Sdn Cisaat, Guru Mapel Sdn Cisaat, Guru Penjas Sdn Cisaat, Sdn Cisaat Rambay, Sdn Cisaat 1, Sdn Cisaat Sukabumi, Sdn 2 Cisaat, Sdn 2 Cisaat Cicurug, Sdn Cisaat, Sdn 1 Cisaat, Sd Cisaat Sekolah Dasar Cisaat, MI Sdn Cisaat, Sekolah Rujukan Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional Sdn Cisaat, SSN Sdn Cisaat, Sekolah Standar Nasional, Akreditasi Sdn Cisaat, Profil Sdn Cisaat, Eskul Sdn Cisaat, Silat Sdn Cisaat, Drumband Sdn Cisaat, Sapta Lomba Sdn Cisaat, KKG Sdn Cisaat, Pkb Sdn Cisaat, LKBB Sdn Cisaat, O2SN Sdn Cisaat, Pramuka Sdn Cisaat, Volly Sdn Cisaat, Takraw Sdn Cisaat,

Subscribe to receive free email updates: